Home » , » Cara Hilangkan Plak dari Gigi Ini Hanya Butuh 5 Menit

Cara Hilangkan Plak dari Gigi Ini Hanya Butuh 5 Menit

Posted by indera7

Indera7.Com - Kebersihan mulut yang buruk dapat membawa masalah yang tidak menyenangkan, serta meningkatkan risiko pertumbuhan plak pada gigi, walaupun beberapa orang memiliki kecenderungan genetik terhadap pembentukan plak.




Plak biasanya bisa dikeluarkan dari gigi dengan perawatan rutin seperti menggosok gigi atau juga mahal dengan pergi ke dokter. Namun, Anda harus tahu bahwa untuk menyingkirkan plak dan memutihkan gigi dapat dilakukan dengan mudah.


Ada beberapa cara yang juga murah yang bisa Anda lakukan di rumah, tanpa harus pergi ke dokter gigi. Berikut adalah 4 cara alami untuk menghilangkan plak dari gigi dengan cepat, sekalgus akan memutihkan dan memperbaiki kesehatan mulut Anda.


Jus lemon
Lemon memiliki sifat pemutihan gigi yang hebat dan juga bisa menghilangkan penumpukan tartar dari gigi Anda. Namun, metode ini tidak boleh sering digunakan, karena asam dalam buah sitrus bisa merusak enamel gigi dan menimbulkan masalah. Untuk menggunakan metode ini, cukup campurkan setengah cangkir jus lemon dengan setengah cangkir air hangat, lalu berkumur setiap hari selama 5 menit.

Stroberi
Stroberi mengandung senyawa khusus yang bisa dengan mudah menghilangkan plak dari gigi. Buah ini tidak korosif seperti jus lemon, jadi Anda bisa menggunakannya dengan aman. Untuk menghilangkan plak dari gigi Anda, cukup gosok dengan potongan stroberi selama 7 menit, dan dilakukan dua kali dalam sehari. Jangan lupa untuk berkumur setelahnya.

Daun Peterseli
Potong beberapa daun peterseli dan oleskan pada gigi Anda, lalu biarkan selama 5 menit, setelah itu bilas dengan air suam-suam kuku. Ulangi proses ini setiap hari, untuk mengurangi plak pada gigi Anda secara efektif.

Cara keempat adalah menyiapkan campuran anti plak

Bahan: 2 sendok teh air mineral, 2 sendok teh baking soda, 1 sendok teh pasta gigi, dan 1 sendok makan air

Persiapan dan penggunaan: Campur semua bahan dalam mangkuk sampai Anda mendapatkan pasta, lalu sikat gigi selama 4 menit setiap hari. Ulangi perawatan seminggu sekali dan gigi Anda akan bebas dari plak dengan cepat tergantung dari seberapa banyak plak di gigi.

Kami berharap artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membaginya dengan teman dan keluarga Anda. Terima kasih.

via: naturalmedicinehouse.com